Iftitah

30 Jan 2010

berpikirlahSebagai alumni sebuah organisasi progresif membuat saya ingin selalu membaca banyak sumber terbaca, lalu menulisnya kembali yang teringat di simpul syaraf. Proses mengikat makna itu tidak hanya di blog ini saja. Ada dua blog lain yang bertema berbeda; yang pertama bertema lokalitas dan yang kedua bertema perjalanan sebagai guru.

Sasaran pembaca blog ini adalah orang dewasa, orang tua, guru, dan pemerhati pendidikan. Dengan blog ini pun saya banyak belajar merangkai makna dengan bahasa yang lebih provokatif. Beda dengan dua blog saya yang lain. Blog ini memang sengaja dibuat dengan bahasa perlawanan, namun syarat data dan fakta. Karena tak banyak yang tekun menulis untuk membela kepentingan rakyat. Menjadi apatis terhadap politisi dan penguasa pun, mungkin, pembaca rasakan. Namun, tetap menjaga etika.

Melalui blog ini saya berusaha menjadi diri sendiri dengan gaya diri sendiri. Karena hidup tak maju sekedar mengekor pakem, mengikuti para penguasa. Dan pembaca boleh copas (copy-paste) tulisan di dalam tidak untuk keperluan komersil. Akhirul kalam, dengan harapan dari blog ini muncullah ilmu baru. Karena dengan ilmu muncullah prediksi dan dengan prediksi muncullah aksi.

Selengkapnya tentang saya sila baca dan komentari di

    Perihal Guru


TAGS guru penulis


-

Author

Follow Me

Search

Recent Post